Sabtu, 17 Oktober 2015

Sahabat yang Sesungguhnya

Apa arti sahabat buat anda? Seberapa pentingkah sahabat dalam kehidupan sehari-hari anda, dan seberapa besar sahabat mempengaruhi kehidupan anda?. Dan sesungguhnya adakah sahabat sejati dalam kehidupan kita masing-masing????? Hmmmmm…..

Pasti ada!!! Ini kisah sesungguhnya sahabat yang benar-benar sejati. Rela berbagi baik suka maupun duka.

Ya, kisah ini aku tonton disalah satu televisi swasta yang sudah cukup lama mengudara dan belum lama mengganti namanya. Hmm…cukup familiar juga kok dgn nama yang baru ini.

Sebelum makan siang tepatnya aku menonton berita yang saban harinya selalu mereka sajikan kepada kami para penontonnya. Dan hari itu (kemarin, Rabu, 11 Mei), para penggiat berita dari TV tersebut menyajikan berita yang datangnya dari Pandegalang, Banten. It’s real. Kisah dua persahabatan antara Melayanti dan Ade. Mereka berdua adalah siswi kelas enam sekolah dasar. Dimana mereka berdua dengan ribuan juta siswi SD lainnya di seluruh Indonesia sedang menghadapi UN. Melayanti, gadis cilik ini rela menjemput temannya, Ade yang mengalami kelumpuhan sejak kelas empat SD. Entah apa penyebabnya tidak diketahui secara pasti. Sang orang tua yang bekerja serabutan tidak mampu membawa Ade ke dokter untuk memeriksakan kesehatannya.

Melayanti setiap hari selalu menggendong Ade, dari rumhanya hingga sampai di sekolah. Melayanti mengaku tidak capek yang setiap hari harus menggendong Ade ke sekolah. Begitu pula sekembalinya menuju rumah. Justru ia mengaku senang bisa membantu temannya. Dan tentunya ikhlas, ya itulah yang terlihat di layar kaca.

Mmmm…benar-benar sangat mengharukan sekali. Dan ini gambaran sahabat sejati. Sahabat yang rela berkorban dan rela berbagi baik suka maupun duka.

Buat Ade, semangat yach?!. Beruntung Ade punya sahabat sejati seperti Melanyati yang selalu setia dan rela menggendong Ade dari rumah ke sekolah dan dari sekolah hingga tiba di rumah kembali. Semoga melalui tayang televisi tersebut, para dermawan tersentuh dan tergerak hatinya untuk membantu Ade.


Semangat Ade ….;)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar